Selasa, 15 Agustus 2023

 DOA MEMPERINGATI HUT KEMERDEKAAN RI 

oleh

Dr.H. Achmad Zuhdi Dh, M.Fil I

بسم الله الرحمن الرحيم 

الحمد لله رب العالمين اللهم صل وسلم وبارك علي نبينا محمد وعلى اله وصحبه اجمعين

اللهم انا نسألك بانا نشهد انك انت الله لااله الا انت الاحد الصمد الذى لم يلد ولم يولد ولم يكن له كفوا احد 

Ya Allah Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Dengan penuh kerendahan hati, kami bangsa Indonesia mempersembahkan puji syukur kehadirat-Mu. Syukur yang amat dalam. Karena berkat rahmat dan kasih sayangMu  negeri ini telah meraih kemerdekaannya.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa lagi Maha Bijaksana

Jadikanlah peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ini sebagai momentum untuk merekatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Jauhkanlah bangsa kami dari segala fitnah, buruk sangka, percekcokan, dan perpecahan.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Adil lagi Maha Sempurna

Berikan kami kekuatan untuk dapat membangun bangsa kami, mencerdaskan bangsa kami, menyejahterakan bangsa kami, dan mempersatukan bangsa kami hingga kelak menjadi bangsa yang maju, bangsa yang sejahtera, makmur dalam keadilan dan adil dalam kemakmuran.

Ya Allah Allah Tuhan Yang Maha Mengetahui

Kami sadar benar bahwa cita cita para Pejuang kemerdekaan negeri ini masih belum sepenuhnya tercapai. Masih banyak di sana sini kepincangan, ketidak seimbangan, dan ketidak harmonisan terjadi. Jurang pemisah antara si kaya dan si miskin masih begitu tampak. Harapan pemerataan dan keadilan sosial masih jauh panggang dari api. 

Karena itu ya Allah, mantapkanlah tekad kami untuk mengisi kemerdekaan ini dengan sepenuh hati, dengan segala keahlian yang kami miliki agar dapat membangun bangsa dan negara ini menjadi bangsa yang maju, beriman dan bertaqwa sehingga kelak dapat mencapat negara yang adil, makmur, dan sejahtera. Baldatun thayyibatun warabbun ghafur.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Pengasih lagu Maha Pengampun

Ampunilah dosa-dosa kami, dosa ibu bapak kami, dosa para pemimpin dan para pejuang kami. Terimalah amal dan perjuangan mereka, karena hanya Engkaulah Ya Allah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

 ربنا تقبل منا انك انت السميع العليم وتب علينا انك انت التواب الرحيم. وصلى الله على نبينا محمد وعلى اله وصحبه اجمعين والحمد لله رب العالمين



Tidak ada komentar:

Posting Komentar